LABEL
a.
Pengertian Label
Label
adalah keterangan detail dari sebuah produk yang tertulis di luar kemasan,
Dengan tujuan memberikan informasi baik cara menggunakan ataupun komposisi dari
sebuah produk.
Dengan
adanya label, konsumen atau kita yang akan menggunakan produk tersebut lebih
jelas mengenai baha ataupun cara menggunakannya.
b.
Tujuan Label Produk
Adapun
tujuannya sebagai berikut:
- Memberi
informasi rinci tentang isi produk yang diberi label tanpa harus membuka
kemasan.
- Sebagai sarana
komunikasi produsen kepada konsumen tentang hal-hal yang perlu diketahui
oleh konsumen tentang produk tersebut, terutama hal-hal yang kasat mata
atau tak diketahui secara fisik.
- Memberi petunjuk
yang tepat pada konsumen hingga diperoleh fungsi produk yang optimum.
- Sarana
periklanan bagi produsen.
- Memberi ‘rasa aman’ bagi konsumen.
CONTOH:
SUPPLEMENT
FACTS
|
||
Service size
|
: 1 tablet
|
|
Serving per container
|
: 30
|
|
Amount of serving
|
% Daily value
|
|
Vitamin C
|
250 mg
|
416,67
|
Calcium (as
carbonate)
|
50 mg
|
7,14
|
Citrus bioflavonoid
|
50 mg
|
|
Rutin
|
25 mg
|
|
Hesperidin
|
25 mg
|
|
Rose
Hips
|
125 mg
|
|
Acerola
|
5 mg
|
|
Daily value not established
Suggested use : 1 tablet after meal |
||
This product contains no
artificial colors, flavors, preservatives, milk, egg, sugar, chemical
solvent, starch or gluten.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar